Mempersembahkan Berbagai Wisata Khas Banten

dan Tokoh-Tokoh

Rabu, 26 November 2014

Pasir Putih nan Indah Anyer

Selamat Datang di Pantai Anyer

Ini adalah suatu bukti bahwa Banten mempunyai beragam wisata pantai nan indah dan banyak. Wisata pantai Anyer Banten ini adalah salah satu rekomendasi dari berbagai penawaran wisata di Banten untuk keluarga anda.

KAMU TAHUU....?!?

Tempat wisata pantai Anyer ini, sebenarnya terbagi menjadi beberapa pantai. Jika Anda berada di Anyer, Anda akan mengetahui bahwa pantai-pantai di Anyer tersebut memiliki namanya masing-masing. Yang pasti, seluruh pantai tersebut berada dalam satu garis pantai yaitu anyer.

LOKASI :
Pantai Anyer berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten

FASILITAS :
Jika anda berlibur di Pantai ini tak perlu khawatir dengan fasilitasnya, karena kita dapat melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menyegarkan pikiran, fasilitas-fasilitas yang terdapat disini antara lain :

1. Bermain water sport
2. Berenang di pantai
3. Membangu istana pasir
4. Snorkling
5. Surfing / berselancar
6. Menikmati sanset dan sunrise
7. Berkumpul bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai
8. Dan tentunya penginapan yang murah dan terjangkau 

SEJARAH :
Dulu pantai anyer namanya bukan anyer tetapi SUDIMAMPIR dan Anyar kalau diartikan kedalam bahasa indonesia berarti {Baru},beralihnya nama anyer dari nama sudimampir itu baru terjadi setelah meletusnya gunung merapi krakatau pada tahun 1883 yg amat dahsyat.

Setelah melalui perjuangan secara bertahap BARUU!! dikenallah pantai anyar/sudimampir dgn nama kota anyer,

KAMU TAHU!!?

Dulu ketenaran dan harumnya pantai anyer ini, dimata masyarakat dunia, oleh karena adanya pembangunan jalan yg dibangun oleh gubernur jendral hermandaendels pada thn 1806 pada masa/era kolonial belanda dengan menjadikan mercusuar yg berada didesa Bojong-Cikoneng sebagai awal start/patok pembuatan jalan raya tersebut dengan katalain Nol Kilometer awal pembuatan jalan Anyer-Panarukan.





sumber gambar : google.com

0 komentar:

Posting Komentar