Mempersembahkan Berbagai Wisata Khas Banten

dan Tokoh-Tokoh

Rabu, 26 November 2014

Tanjung Lesung


Tanjung Lesung adalah salah satu pantai cantik di Banten, selain Anyer dan Carita. Lebih dari itu, Tanjung Lesung sudah dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus. Bakal ada bandara hingga akses jalan tol menuju tempat ini, keren!

Tanjung Lesung adalah pantai yang cantik. Pantainya berpasir putih dan memiliki pepohonan rimbun. Bersantai di sini dijamin ampuh untuk menghilangkan stress Anda. Mau berenang? Silakan menyelami lautannya yang jernih. Jarak dari Tanjung Lesung dan Jakarta dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Saat ini, Tanjung Lesung sedang digarap sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang diprakasai oleh PT Jababeka Tbk. Artinya, beragam fasilitas untuk memanjakan traveler akan lebih ditambah dalam beberapa tahun ke depan. Asyik!

"Proyek Kawasan Ekonomi Khusus ini sebenarnya sudah berjalan sekitar tahun 1980-an, sudah sekitar 16 tahun. Saat ini masih dalam tahap pengembangan, akan dibangun bandara, tol, dan beberapa hotel," kata Dirut Jababeka, Setyono Djuandi Darmono kepada detikTravel, Rabu (24/4/2013).

SPT Jababeka Tbk pun mengundang para investor untuk mengembangkan kawasan Tanjung Lesung. Pertama-tama, sebuah bandara akan dimulai pembangunannya pada pertengahan tahun ini.

"Bulan Agustus ini akan berjalan. Nantinya akan dibangun bandara untuk pesawat perintis, yang satu pesawat terdapat 20-an kursi," papar Darmono.

Dengan dibangunnya bandara, maka ini akan memudahkan traveler khususnya dari Jakarta untuk melancong ke Tanjung Lesung. Setelah bandara, pembangunan selanjutnya adalah jalan tol dan hotel

Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/04/25/150251/2230398/1382/wisata-pantai-masa-depan-di-banten-tanjung-lesung 
Sumber gambar : 

0 komentar:

Posting Komentar